Terungkap: 10 Gambar Olahraga yang Diambil Pada Waktu Yang Tepat

perfectly-timed-sports-photos

Dengan beberapa kejutan besar dan permainan yang mengasyikkan, Piala Dunia FIFA 2022 telah menampilkan beberapa momen dan gambar yang luar biasa, tetapi gambar mana yang telah diambil pada saat yang tepat sepanjang sejarah olahraga?

Betting America telah mengungkapkan sepuluh gambar olahraga yang mengabadikan sepuluh acara olahraga ikonik. Peringkat di bawah ini terdiri dari beberapa momen paling terkenal dalam olahraga dan menampilkan beberapa atlet terhebat sepanjang masa.

1. Tangan Tuhan – 1986

Sebelum dimulainya Piala Dunia di Qatar, Betting America mengungkapkan kisah Joe O’Connell, seorang pria dari Sligo, Irlandia, yang berada di tribun Inggris vs Argentina pada tahun 1986, dan mengabadikan momen ikonik Diego Maradona mencetak satu gol salah satu gol paling terkenal dalam sejarah sepak bola.

Foto di bawah ini adalah satu-satunya gambar yang diambil penggemar yang termasuk dalam peringkat ini.

Foto Tangan Dewa Maradona

‘Tangan Tuhan’
© Joe O’Connell 2022 | Dilisensikan oleh Betting America

2. Daftar Ali KO –

Foto berikutnya dalam daftar ini adalah saat Muhammad Ali mengalahkan pukulan keras Sonny Liston dengan ‘pukulan hantu’ dalam pertandingan ulang tahun 1965 mereka.

Gambar menyoroti ‘The Greatest’ berdiri di atas Liston yang diguncang sambil membentaknya. Momen tersebut diabadikan oleh Neil Leifer, fotografer yang juga menangkap bidikan spektakuler dari langit-langit saat KO Ali atas Cleveland Williams setahun kemudian.

© Neil Leifer/Sports Illustrated

3. Penangkapan – 1981

Dalam Pertandingan Kejuaraan NFC 1981, Joe Montana dan Dwight Clark terhubung untuk permainan paling ikonik dalam sejarah NFL untuk memungkinkan 49ers maju ke Super Bowl.

Drama tersebut akan menandai berakhirnya dominasi Cowboys di NFC yang berasal dari tahun 70-an dan menandai dimulainya dinasti 49ers, yang memenangkan Super Bowl pertama mereka dalam permainan setelah ‘The Catch’.

Walter Iooss Jr. menangkap momen itu, namun dia tidak terlalu bersemangat tentang drama itu. Iooss Jr telah menghabiskan banyak waktu meliput Cowboys musim itu yang membuatnya menjadi dekat dengan para pemain dan staf tim.

© Walter Iooss/Sports Illustrated

4. Kawhi menenggelamkan Sixers – 2018

Pada tahun 2018, Kawhi Leonard diperdagangkan ke Toronto Raptors dan di musim pertamanya dan satu-satunya di Toronto, Leonard memimpin tim tersebut ke Kejuaraan NBA pertama mereka. Momen terbesar dari perebutan gelar Raptors dari musim itu adalah ketika Leonard mencapai game pertama dengan tujuh buzzer beater dalam sejarah NBA, melawan 76ers.

Bola memantul di sekitar tepi beberapa kali sebelum jatuh dan gambar Mark Blinch yang tepat waktu menangkap sensasi dan penderitaan para pemain di kedua sisi.

© Mark Blinch/NBAE

5. Bolt Cruises – 2016

Selain mendominasi lapangan, Usain Bolt dikenal karena kepribadiannya yang lebih besar dari kehidupan dan kemampuannya sebagai pemain sandiwara. Beberapa momen lain mengabadikan ini lebih dari citra Cameron Spencer tentang Bolt dari perlombaan semifinal 100 meter putra selama Olimpiade Rio 2016.

Sementara semifinal bukanlah balapan terpenting dalam karirnya, foto ini secara khusus akan dikenang saat Bolt yang tampaknya manusia super meninggalkan pesaingnya dalam debu sambil memberikan seringai nakal ke kamera.

Momen dan gambar tersebut juga menjadi inspirasi jutaan meme di media sosial pada tahun 2016.

© Cameron Spencer/Getty Images

6. Bron dan DWade Dunk di Bucks – 2010

Bersama Chris Bosh juga, LeBron James dan Dwayne Wade mendominasi waktu mereka bersama di Miami Heat. Beberapa gambar merangkum dominasi dan chemistry tim daripada gambar tepat waktu Morry Gash di bawah ini.

Gambar tersebut menunjukkan saat Wade sudah mulai merayakannya bahkan sebelum James memasukkannya ke rumah, mengikuti umpan Wade.

LeBron, yang dianggap oleh beberapa orang sebagai pemain terhebat sepanjang masa, bahkan kemudian men-tweet bahwa gambar itu adalah ‘Sejauh ini salah satu foto olahraga terbaik yang pernah saya lihat!!’

© Morry Gash/AP

7. Air Jordan – 1988

Meskipun mungkin masuk akal untuk memasukkan gambar ‘The Shot’ sebagai gantinya, kesejukan menonton yang bisa dibilang paling hebat sepanjang masa melayang di udara pada Kontes Slam Dunk 1988 terlalu bagus untuk tidak disertakan.

Jordan akhirnya memenangkan kontes dunk, mengalahkan kompetisi seperti Hall of Famers Dominique Wilkins dan Clyde Drexler. Gambar ikonik ditangkap oleh Walter Iooss Jr. untuk Sports Illustrated, yang tampil untuk kedua kalinya di peringkat ini.

© Walter Iooss/Sports Illustrated

8. Tyson Menampilkan Fight Bite – 1997

Mirip dengan gol ‘tangan tuhan’ Maradona melawan Inggris, gambar berikutnya, yang diambil oleh VJ Lovero, menyoroti salah satu momen paling terkenal dalam sejarah olahraga.

Mike Tyson ingin membalas kekalahannya dari Evander Holyfield dalam pertandingan ulang tahun 1997 mereka, namun alih-alih menyakiti Holyfield dengan pukulannya, ‘Iron’ Mike menggigit sepotong tulang rawan satu inci dari bagian atas telinga Holyfield dan meludahkannya.

Tyson kemudian mengatakan gigitan itu sebagai pembalasan atas sundulan berulang Holyfield selama dua pertandingan, tetapi dia masih mendapat sanksi berat dari Komisi Atletik Negara Bagian Nevada.

© VJ Lovero

9. OBJ Mengumumkan Dirinya – 2014

Tidak banyak pemula yang membuat dampak instan seperti Odell Beckham Jr. Penerima dipilih di babak pertama oleh New York Giants dan kemudian menjadi salah satu musim rookie terbaik sepanjang masa.

Namun momen yang ditangkap di bawah ini adalah yang paling terkenal dalam karir OBJ. Meski mendapat gangguan operan dari Brandon Carr, Beckham Jr melompat ke udara dan menahan lemparan Eli Manning dengan satu tangan.

Momen itu sangat ikonik sehingga hanya sedikit yang ingat bahwa Giants akhirnya kalah.

© Julio Cortez/Foto AP

10. KAMBING x2 – 2017

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi secara luas dianggap sebagai dua pemain sepak bola terbesar sepanjang masa. Kedua rival tersebut jarang berbicara tentang satu sama lain hingga saat ini, dan persaingan tersebut hanya diperburuk oleh fakta bahwa mereka menghabiskan waktu bertahun-tahun bermain melawan satu sama lain di ‘El Clasico’ yang sangat kompetitif.

Itulah mengapa momen di bawah ini, yang diabadikan oleh Reuters, tentang Ronaldo membantu rival besarnya untuk menunjukkan rasa hormat selama pertandingan di tahun 2017, adalah gambaran yang sangat brilian.

© REUTERS

Author: Wayne Murphy